Jumat, 06 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » Kewajiban Menuntut Ilmu Pengetahuan Tentang Islam

Kewajiban Menuntut Ilmu Pengetahuan Tentang Islam

Assalamualaikum.

اللَّهُالَّذِيخَلَقَسَبْعَسَمَاوَاتٍوَمِنَالْأَرْضِمِثْلَهُنَّيَتَنَزَّلُالْأَمْرُبَيْنَهُنَّلِتَعْلَمُواأَنَّاللَّهَعَلَ

ى كُلِّشَيْءٍقَدِيرٌ وَأَنَّاللَّهَقَدْأَحَاطَبِكُلِّ شَيْءٍعِلْمًا

Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu. [Surah ath Thalaq : 12]

Kewajiban Menuntut Ilmu Pengetahuan Tentang Islam
iand49.blogspot.com

Cukuplah ayat di atas sebagai dalil tentang Kewajiban Menuntut Ilmu Pengetahuan Tentang Islam dan wajib untuk menuntutnya, terutama ilmu tauhid. Perlu kita ketahui bersama, bahwa wajib mendahulukan ilmu atas ibadah. Hal ini berdasarkan dua alasan :

1. Agar Ibadah Kita Shahih dan Selamat.
2. Karena ilmu yang bermanfaat akan membuahkan rasa gentar dan takut kepada Allah SWT dalam kalbu kita.

Keduanya akan membuahkan ketaatan dan mencegah kemaksiatan dengan pertolongan dan taufik Allah SWT. Dibalik semua itu tidak ada tujuan lain hanya untuk beribadah kepada Nya. 
Kewajiban yang paling utama agar kita mengetahui, siapa yang harus disembah. Kalau udah gitu lalu kita menyembahnya, lah bagaimana mungkin kita bisa menyembahnya sesuatu yang ndak kita ketahui nama-nama indah Allah SWT dan Sifat-sifat Nya..... bener toh? 
Lah..kalau kita ndak tau dan ndak punya ilmunya, bagaimana kita bisa yakin ..... bener lagi toh?
Nah .....kalau kita mendapatkan ilmu pengetahuan tentang Islam, kan kita bisa tau kita harus begini dan begitu. Kemudian kita bisa mudah membedakan mana yang harus di dahulukan dan mana yang bisa di tunda ibadah kita dalam keseharian kita. Makanya sekarang banyak yang salah kaprah.....sunnahnya di dahulukan tapi wajibnya belakangan. Aneh kan .....? 

Apakah kita beribadah cuma bermodalkan "Yakin" ajah, tapi ndak tau ilmunya..... ? itu dah basi  Brow.....

Yuk ....mulai sekarang kita pelan-pelan belajar sedikit demi sedikit apa sih itu Islam ?. Dan bagaimana sih kita harus menjalankan kewajiban saya sebagai ummat Islam dengan benar.....???

Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberikan ilmu bermanfaat kepada kita, agar kita selalu taat dan melaksanakan kewajiban sebagai muslim dengan benar. Dan menjadikan kita sebagai hamba yang khusnul khatimah. Aamiiin

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar