Senin, 30 Desember 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » Lupakan Membuat Tampilan Blog Terlihat Keren

Lupakan Membuat Tampilan Blog Terlihat Keren

blog simple
Tampilan Blog Simple

Sungguh melelahkan sekali harus setiap hari mengedit tampilan blog atau-gonta ganti template dari pihak ketiga yang dapat di unduh secara bebas di blog penyedia template blog gratis. Saya cukup tergugah atas kecerdasan para pembuat desain template blog oleh pihak ketiga. Mereka cukup kreatif ketika membuat template dan hasilnya cukup mengoda dan membuat saya takjub serta keluarlah dua kata dari mulut saya : "Wow Keren" atau "Wow Cool".

Ketahuilah orang datang ke blog Anda untuk membaca atau mencari informasi bukan melihat tampilan blog Anda yang sekelas website berita lokal dan manca negara. Bila tampilan blog Anda sudah sekelas website berita, maka bersiaplah blog Anda akan di Close, pemicunya (1). loading lama atau berat yang cukup mengganggu harus menunggu sekian menit dan (2). Koneksi kecepatan internet untuk setiap orang sangat berbeda-beda. Itu Fakta kalau negara tercinta Indonesia sangat Miskin Bandwith.

Maka dari itu buatlah blog secara simple dan mudah di navigasi.

Sedikit saran dari saya untuk membuat blog Anda tetap nyaman, akses lebih cepat dan pembaca tetap setia membaca blog Anda :

  1. Gunakanlah template bawaan dari blogger.com. Anda dapat merubahnya sesuai kemauan Anda. Anda tidak perlu menguasai segala macam kode javascript, htlm dan lain-lain. 
  2. Anda dapat menambahkan beberapa widget, seperti Related Post (linkwithin.com) dan Anda tidak perlu menguasai segala macam kode css, javascript, htlm dan lain-lain. 
  3. Jangan menggunakan template blogspot bawaan yang memakai gambar latarbelakang sebaiknya di remove (hapus) gambarnya. Soalnya file gambarnya terbilang berat dan bikin blog loading lama.
  4. Menulislah secara ringkas, blog bukan novel. Tapi semua itu terserah yang punya blog :D
  5. Crop lebih dulu file gambar atau fotonya sebelum di upload ke blog. Banyak software untuk mengedit foto agar cantik dan lebih ringan.
  6. Dalam satu artikel usahakan hanya terdapat 1-3 gambar (baca kembali poin 5). File gambar tersisa bisa Anda melanjutkan ke artikel bersambung.
  7. Silahkan Anda tambahkan saran lain sebagai bentuk berbagi ilmu. Terima kasih.

Maaf tulisan ini tidak bermaksud untuk menyinggung, namun bersifat saran untuk memanfaatkan waktu secara bijak dan hemat tenaga, fakta sudah saya rasakan ketika mempercantik desain blog, hasilnya yaitu lelah banget dan kurang puas :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar